Baru Meluncur, Apple iPhone 6s 4 Kali Lebih Populer dari iPhone 6s Plus

Baru Meluncur, Apple iPhone 6s 4 Kali Lebih Populer dari iPhone 6s Plus
Apple iPhone 6s dan iPhone 6s Plus (Foto: Apple)

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Localytics telah mengungkap sebuah hal menarik dar penjualan handset Apple iPhone 6s. Menurut lembaga penelitian tersebut, handset iPhone 6s memiliki tingkat popularitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan saudaranya yang lebih besar, iPhone 6 Plus.

Sejauh ini, kedua perangkat baru dari Apple tersebut tersebut telah mengambil tempat sebesar 1,9% dari total semua smartphone Apple yang tengah digunakan. Dan dari angka tersebut 1,5% merupakan pangsa dari Apple iPhone 6s dan sisanya, yakni hanya 0,4% sajalah yang didapat iPhone 6s Plus.

Baru Meluncur, Apple iPhone 6s 4 Kali Lebih Populer dari iPhone 6s Plus

Angka yang menarik memang, dan bisa dikatakan “tampak” cukup kecil. Setidaknya demikianlah jika melihat persentasenya saja. Coba kita hitung juga jumlah perangkat Apple di pasaran saat ini. Maka kita akan mendapati jumlah yang luar biasa.

Data ini juga sekaligus membuktikan, bahwa handset Apple iPhone 6s memiliki tingkat popularitas mencapai 4 kali lebih besar dibandingkan Apple iPhone 6s Plus.

Dan untuk penjualannya sendiri, sekali lagi Apple membuktikan bahwa produk baru mereka selalu mendapatkan sambutan hangat dari konsumen. Setelah mencatat rekor pada penjualan Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sebelumnya, kini Apple kembali memecahkan rekor tersebut dengan menjual lebih dari 13 juta unit handset Apple iPhone 6s dan iPhone 6s Plus hanya dalam 3 hari pertama sejak ponsel tersebut resmi dirilis. Jumlah ini sekitar 3 juta lebih banyak dari handset penjualan Apple iPhone 6 da iPhone 6 Plus sebelumnya.

Baru Meluncur, Apple iPhone 6s 4 Kali Lebih Populer dari iPhone 6s Plus

Sementara itu, untuk peringkat utama di kelas perangkat Apple, handset Apple iPhone 6 masih menempati posisi pertama dengan pangsa pasar mencapai 33,2%. Kemudian diikuti iPhone 5s dan iPhone 5 dengan pangsa mencapai 23,2% dan 11,2%. Hal ini menunjukkan dengan jelas, bahwa konsumen Apple sendiri memang masih menyukai ponsel dengan layar mungil ketimbang phablet berlayar lega yang sulit digenggam.

Leave a Reply