Versi Dummy HTC One A9 (Aero) Muncul di Internet

Versi Dummy HTC One A9 (Aero) Muncul di Internet
HTC One A9 Dummy (Foto: Twitter)

HTC diketahui berencana untuk segera mengumumkan ponsel terbarunya, HTC One A9 alias HTC Aero pada tanggal 20 Oktober mendatang. Namun baru saja, sejumlah bocoran foto dari handset HTC One A9 ini beredar di internet, dengan dugaan bahwa foto tersebut tidak lain merupakan model dummy dari ponsel tersebut.

Datang dari akun Twitter @onleaks menampilkan handset HTC One A9 yang dijepret kamera dari berbagai sudut berbeda. Dan secara keseluruhan, ponsel ini tampak seperti varian lain dari Apple iPhone 6.

Desain ponsel ini memang sedikit membingungkan. Seperti yang terlihat pada bagian depan, dimana ponsel HTC A9 ini hadir dengan bezell bagian bawah layar yang tampak cukup tebal. Sementara fungsinya sendiri masih belum diketahui, karena ketiga tombol home, back dan task telah kembali ke bagian layar. Hanya satu penjelasan yang masuk akal untuk hal ini, yakni bahwa lokasi tersebut nantinya akan berfungsi sebagai ruang untuk sensor sidik jari. Karena di sana juga tampak ada bagian yang sedikit tenggelam atau cekung dengan bentuk menyerupai tombol home fisik pada handset Samsung Galaxy.

Di bagian punggung, dengan dengan garis hitam vertikal di atas dan bawah ponsel ini seakan berkata bahwa “akulah iPhone 6s.” Namun untungnya, sebuah slot kamera yang dibuat menonjol diletakkan tepat di tengah ponsel ini. Membuat Apple tidak perlu repot-repot mengajukan tuntutan.

Bagian bawah ponsel ini dihiasi dengan 3 komponen menarik. Yakni jack audio 3,5mm dengan speaker di sisi kiri dan sebuah slot USB tipe-C di bagian tengah. Sisi kiri ponsel sendiri ditempati oleh dua buah slot yang tampaknya merupakan slot SIM dengan slot microSD diatasnya. Dan sisi kanan masih menyimpan tombol power dan volume. Tidak ada perubahan.

Di Amerika Serikat sendiri, ponsel ini agaknya bakal hadir melalui AT&T sebagaimana logo salah satu raksasa operator di dataran tersebut dengan jelas terpampang di bagian bawah punggung ponsel HTC One A9 ini.

Leave a Reply