Microsoft Luncurkan Program Khusus Untuk Produsen Aksesoris Lumia

Microsoft Luncurkan Program Khusus Untuk Produsen Aksesoris Lumia
Microsoft Lumia 950 (Foto: Phonedesigner)

Produk aksesoris dari pihak ketiga biasanya selalu disarankan untuk dihindari. Karena berbagai hal yang berkaitan dengan keamanan dan kompatibilitas. Termasuk dari kualitas yang tidak memenuhi standar produsen.

Lelah dengan semua masalah dari aksesoris pihak ketiga, Microsoft akhirnya menyerah untuk mempertahankan ego-nya. Dan kini mereka mulai terbuka, untuk memberikan kesempatan pada perusahaan pihak ketiga untuk berkontribusi dalam mengembangkan jangkauan pasar Lumia di sektor bisnis smartphone saat ini.

Tepat ketika memperkenalkan ponsel baru Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL, Microssoft juga memperkenalkan program baru mereka yang diberi nama “Designed for Lumia.” Program ini sendiri memberikan panduan kepada perusahaan pihak ketiga, mengenai bagaimana membuat dan mengembangkan aksesoris untuk perangkat Lumia, yang aman dan sesuai dengan standar Microsoft.

Dan siapapun yang bergabung dengan program ini, akan mendapatkan label resmi dari Microsoft, dengan klaim sebagai produsen resmi atas aksesoris untuk perangkat Lumia. Termasuk dua jagoan baru Microsoft, yakni Lumia 950 dan Lumia 950 XL.

Sejauh ini, sudah ada dua produsen yang bergabung dengan program ini. Yakni Finlandia Mozo dan perusahaan Swedia Krusell, dimana keduanya sudah dinyatakan sebagai produsen resmi untuk cassing handset Lumia. Selain itu, kedua perusahaan tersebut juga akan menjadi perusahaan pertama yang bakal menyandang logo “Designed for Lumia.”

SHARE

Leave a Reply