BlackBerry Priv Bakal Usung Kamera Utama 21MP

BlackBerry Priv Bakal Usung Kamera Utama 21MP
BlackBerry Priv (Foto: Gizmodo)

Ponsel Android BlackBerry Priv memang telah resmi diungkap oleh pihak perusahaan. Namun demikian, bocoran mengenai spesifikasi lengkap dari BlackBerry Priv ini masih sangatlah minim. Bahkan pihak BlackBerry masih belum bersedia memaparkan rincian hardware yang bakal mereka benamkan pada ponsel gaya bertenaga Android pertama mereka tersebut.

Sebuah kabar baru mengenai spesifikasi dari BlackBerry Priv ini baru saja muncul belum lama ini. Kabar ini sendiri mengatakan bahwa handset BlackBerry Priv bakal dibekali dengan sensor kamera 21MP di bagian kamera utamanya.

Hal ini merupakan sebuah kejutan bagi para penggemar BackBerry. Karena jika benar, maka BlackBerry Priv bukan sekedar ponsel Android pertama dari perusahaan asal Kanada tersebut, melainkan juga sebagai ponsel dengan sensor kamera terbaik. Karena selama ini, BlackBerry dikenal tidak terlalu berfokus pada sisi kamera di setiap lini handset andalannya.

Sensor yang digunakan kabarnya adalah sensor IMX230 dari Sony, yang kemampuan jepretan fotonya sudah diakui dan tidak diragukan lagi kualitasnya. Namun fakta sebenarnya dari ukuran kamera BlackBerry Priv ini sendiri memang masih misteri. Terlebih dengan adanya rumor terdahulu, yang mengatakan bahwa ponsel BlackBerry Priv ini akan mengusung kamera utama 18MP saja.

Sumber dari informasi ini juga bukanlah sumber resmi, dan BlackBerry masih belum mengkonfirmasi kabar tersebut hingga saat ini. Sehingga berbagai kemungkinan bisa saja terjadi. Termasuk bahwa kabar ini hanyalah hoax belaka. Jika ingin lebih jelasnya, mungkin kita harus menunggu hingga ponsel ini resmi dirilis. Kecuali jika BlackBerry mau memberikan bocoran lain sebelum itu.

Leave a Reply