USB Tipe-C Bakal Hadir pada Samsung Galaxy S7

USB Tipe-C Bakal Hadir pada Samsung Galaxy S7
Samsung Galaxy S7 (Foto: Alpr)

Sejak handset Samsung Galaxy S6 diungkap resmi, berbagai bocoran mengenai handset penerusnya, Samsung Galaxy S7 mulai banyak beredar. Dan makin kesini, rumor dan bocoran yang muncul makin jelas dan masuk akal. Sehingga kita bahkan akan bisa menggambarkan, fungsi dan kemampuan apa saja yang akan dibawa ponsel andalan Samsung di masa mendatang tersebut.

Berbagai bocoran menarik mulai dari teknologi, fitur, software mengungkap satu per satu keunggulan ponsel anyar tersebut. Salah satunya adalah teknologi synaptic bernama ClearForce yang sempat ramai dibicarakan beberapa waktu lalu. Yap, Samsung dikatakan bakal mengadopsi teknologi serupa 3D Touch yang ditawarkan Apple iPhone 6s, namun dengan sejumlah peningkatan baik pada kemampuan maupun fungsinya.

Dan belum lama ini juga kabar lain muncul mengatakan bahwa ponsel andalan Samsung ini akan hadir dengan dukungan USB tipe-C. Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, namun cukup perlu diketahui, untuk menegaskan berbagai dugaan dan spekulasi.

USB tipe-C sendiri bukan lagi teknologi langka yang ‘aneh’ tertanam pada sebuah smartphone. Sejumlah smartphone baru yang meluncur belum lama ini juga kebanyakan sudah menggunakan teknologi baru ini. Diantaranya adalah dua ponsel andalan Microsoft, yakni Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Selain itu, ponsel Google Nexus 5X buatan LG. Xiaomi Mi 4c dan OnePlus 2 juga sudah dibekali fitur canggih ini.

USB tipe-C memang selalu menarik perhatian. Selain menawarkan kemudahan dalam menggunakan, teknologi ini juga hadir dengan sejumlah fitur atau kemampuan yang tidak akan kita dapatkan pada USB 2.0 biasa.

Selain USB tipe-C dan layar ClearForce, Samsung Galaxy S7 diprediksi bakal menggunakan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 820. Karena pada saat ia meluncur nanti, chip andal ini harusnya sudah resmi tersedia. Dan beberapa pihak juga meyakini, bahwa Samsung akan turut menghadirkan varian lain dari Galaxy S7 yang akan dibekali chipset buatan mereka sendiri, Exynos. namun versi terbaru dari Exynos sendiri masih belum begitu diketahui hingga saat ini.

Leave a Reply