Google Nexus 5X Mulai Dijual Hari Ini

Google Nexus 5X Mulai Dijual Hari Ini
Google Nexus 5X (Foto: Google)

Google Nexus 5X akhirnya sudah bisa mulai dibeli sejak hari ini. Ponsel Nexus super kakap tersebut telah tersedia di Google Store untuk wilayah Amerika Serikat. Serta di sejumlah operator dan toko online di negara tersebut. Selain di Amerika, sejumlah negara lain seperti Kanada, Inggris Raya, Irlandia, Korea Selatan dan Jepang juga dikabarkan telah menerima handset Google Nexus 5X ini.

Di Amerika Serikat sendiri, ponsel Google Nexus 5X ini ditawarkan dengan harga yang terbilang lebih murah, hanya USD 380 untuk versi 16GB dan USD430 untuk model 32GB. Sementara untuk pasar lainnya seperti Eropa misalnya, harga Nexus 5X ini justru ditawarkan lebih tinggi.

Sejauh ini, masih belum diketahui apakah ponsel ini akan mulai dijual di Indonesia atau tidak. Namun menurut kabar, dalam beberapa pekan kedepan, Google Nexus 5X ini akan mulai tersedia di pasar Eropa, Asia dan Amerika Latin. Kemungkinan besar Indonesia juga termasuk di dalamnya.

Untuk spesifikasinya sendiri, Google Nexus 5X ini akan menawarkan layar 5,1 inci. Dapur pacunya diisi dengan Snapdragon 808 SoC, dan ponsel ini juga disertai dengan kamera 12MP yang dibekali teknologi tinggi berkemampuan mapan yang akan memberikan gambar maksimal dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Selain itu, Nexus 5X juga akan disertai dengan sensor pemindai sidik jari berkecepatan tinggi dan port USB tipe-C yang merupakan teknologi baru saat ini.

Leave a Reply