Xiaomi Redmi Note 2 Pro Segera Rilis dengan Body Metal dan Fingerprint

Xiaomi Redmi Note 2 Pro Segera Rilis dengan Body Metal dan Fingerprint

Pabrikan smartphone China kenamaan, Xiaomi, tengah kehilangan posisi teratas vendor smartphone setelah berhasil digeser pabrikan Huawei di pasar sendiri. Kendati Xiaomi baru-baru ini telah meluncurkan perangkat Mi 4c dengan jumlah unit terbatas, namun hal tersebut tidak menjamin dapat mendongkrak pasar. Kini, Xiaomi dikabarkan akan segera meluncurkan Redmi Note 2 Pro, suksesor Redmi Note 2 yang diluncurkan pada bulan Agustus lalu.

Berdasarkan pada bocoran spesifikasi yang beredar, beberapa spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Pro memiliki kemiripan dengan pendahulunya. Hadir dengan tampilan yang sama 5,5 inci Full HD dan juga lapisan pelindung Gorilla Glass. Untuk sektor dapur pacu, Redmi Note 2 Pro dibesut chipset Snapdragon 808 yang dipasangkan dengan 2GB RAM. Handset juga dibekali memori internal 16GB dan slot kartu MicroSD untuk ekspansi.

Selain itu, Xiaomi Redmi Note 2 Pro juga akan hadir dalam varian lain dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan internal. Sektor pencitraan, handset disematkan kamera belakang 13MP dengan dual tone flash LED dan kamera selfie di bagian depan 5MP. Redmi Note 2 Pro ditenagai baterai 3,060 mAh, dan akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan desain antarmuka pengguna MIUI7.

Xiaomi Redmi Note 2 Pro Segera Rilis dengan Body Metal dan Fingerprint

Seperti gambar yang beredar di media sosial Weibo, Xiaomi Redmi Note 2 Pro akan dilengkapi sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang. Perangkat juga tampak identik dengan Redmi Note 2 yakni menghadirkan desain full body logam.

Xiaomi Redmi Note 2 Pro akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan dan diharapkan akan dibanderol harga lebih mahal dibanding Redmi Note 2. Perangkat akan menjadi smartphone Xiaomi pertama yang dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari.

Leave a Reply