Google Doodle Ulang Tahun Amrita Sher-Gil ke 103 , Siapa Dia? Ternyata seorang pelukis !! 30/1/2016

Sustergadget.com – Google Doodle 30/1/2016 Ulang Tahun Amrita Sher-Gil ke 103 , Siapa Dia? gambar google doodle edisi hari ini menampilkan sosok Amrita Sher-Gil  ,tak banyak orang yang mengetauhi siapa sebenar nya Amrita Sher-Gil  yang ada dalam pojok kiri halaman PC ini . yang pasti google menetapkan dirinua terpilih sebagai pengisi slot google doodle nya ini hari , seperti biasa , cara ini pun menarik para visitor lewat mesin pencarinya dan efeknya kantung uang Google pun mengembang .

Amrita Sher-Gil sendiri adalah seorang wanita yang berasal dari India yang terkenal sebagai seorang pelukis . ia seorang pelukis India terkemuka lahir dari ayah Punjabi Sikh dan ibu Yahudi Hungaria , kadang-kadang dikenal sebagai India Frida Kahlo , dan hari ini dianggap sebagai pelukis wanita penting dari abad ke-20 India , yang mana warisan nya berdiri sejajar dengan yang dari Masters of bengal Renaissance dia juga wanita pelukis ‘ paling mahal ‘ dari India .

Amrita Sher-Gil lahir di Budapest, Ibunya datang ke India sebagai pendamping Putri Bamba Sutherland. Sher-Gil adalah tua dari dua anak perempuan lahir. Adiknya adalah Indira Sundaram (née Sher-Gil), ibu dari artis kontemporer Vivan Sundaram. Dia menghabiskan sebagian besar anak usia dini di Budapest. Dia adalah keponakan dari Indologist Ervin Baktay. Dia membimbingnya dengan mengkritisi pekerjaannya dan memberinya landasan akademik untuk tumbuh. Dia juga menginstruksikan dia untuk menggunakan pegawai sebagai model. Kenangan dari model ini akhirnya akan menyebabkan dia kembali ke India.

Pada tahun 1921 keluarganya pindah ke Summer Hill, Shimla di India, dan segera mulai belajar piano dan biola , dan pada usia sembilan dia bersama dengan adiknya Indira yang memberikan konser dan bertindak dalam drama di Teater Gaiety Shimla ini di Mall Road, Shimla. untuk karir pelukis , Meskipun dia sudah melukis sejak usia lima tahun ia secara resmi mulai melukis belajar pada usia delapan.

Itulah sedikit info mengenai sosok di Google doodle hari ini 30/1/2016 , dengan nama Amrita Sher-Gil .

SHARE

Leave a Reply