Nokia Ozo Virtual Reality Kamera ( VR ) , punya harga Rp 700 Jutaan

Nokia Ozo Virtual Reality Kamera
theverge.com

Nokia Ozo Virtual Reality Kamera ( VR ) , punya harga Rp 700 Jutaan

Sustergadget.com – Nokia Ozo Virtual Reality Kamera , punya harga Rp 700 Jutaan . Dua tahun yang lalu, Nokia bersama Microsoft sudah pernah mencoba bisnis online dan kali ini Nokia akan mencoba menghadirkan virtual reality. Ozo merupakan produk kamera Virtual Reality (VR) yang kali ini diluncurkan oleh Nokia Technologies.

Nokia Technologies sebelumnya sempat dikabarkan akan merilis sebuah perangkat berbasis virtual reality. Yang mana produk bernama Ozo ini mampu merekam video 360 derajat dalam 3D stereoscopic.

Perangkat kamera dengan kemampuan daya rekam 360 derajat ini merupakan garapan pertama Nokia yang bisa digunakan untuk membuat film dalam perangkan VR. Kamera Ozo ini berbentuk lingkaran dengan sebuah tongkat kecil di sudut bagian tengah. Kamera ini dilengkapi dengan delapan sensor kamera yang digunakan untuk merekam dan delapan mikrofon untuk menciptakan suara.

Ramzi Haidamus, Presiden dari perusahaan asal Finlandia ini menyatakan bahwa kamera Ozo ini memungkinkan penciptaan pengalaman Virtual Reality yang benar-benar terasa bergerak secara emosional dan bertindak. Alias, melalui perangkat Ozo ini pengguna akan bisa lebih hadir dalam kehidupan nyata dan memperluas rasa empati yang sangat dalam oleh kita sebelumnya.

Ramzi menambahkan pula bahwa produk ini akan mampu mengantarkan manusia untuk lebih maju ke masa depan karena teknologi tingkat tinggi dalam teknologi virtual reality yang dimiliki produk ini.

Hanya saja, hanya orang-orang dengan budget besar atau para professional yang menggunakan virtual reality saja yang bisa menikmati perangkat ini. Pasalnya, untuk satu kamera Ozo saja, harga yang dibanderol adalah sebesar USD60.000 atau sekitar Rp788 jutaan. Sumber

SHARE

Leave a Reply